Senin, 31 Agustus 2020

Mengenal Sirah Rasulullah ﷺ

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh At-Tabrani dari Ali Thalib RA bahwa Rasulullah Saw bersabda, "Didiklah anak-anakmu atas tiga hal : mencintai nabimu, mencintai ahli baitnya dan membaca al-qur'an. sebab, orang yang mengamalkan Al-qur'an nanti akan mendapatkan naungan Allah pada hari ketika tiada naungan kecuali dari Nya bersama para nabi dan orang-orang yang suci."


 

Alhamdulillah, Allah subhana wata'ala memberikan kepada saya adik kecil yang usia nya 19 tahun jaraknya dengan saya sendiri. Walaupun awalnya -aga- kurang menerima, karena posisi ibu yang saat itu sudah lumayan berumur, sedih liat beliau kesakitan dengan tenaga yang tak lagi full. Tapi selalu ada kebaikan apa-apa yang menurut kami tidak baik. 

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).


pada hari ini dan seterusnya Allah memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan pahala lewat adik tersayang, dimulai dengan membantunya mencintai Al-qur'an, wajibnya shalat 5 waktu sampai hobi membaca. 


Kali ini saya membelikan ia peta sirah rasulullah, setiap malam setelah pulang kerja adik saya mengajak saya untuk melihat peta sirah rasulullah bahkan minta diceritakan😆 peta tersebut tidak membosankan untuk seorang anak berusia 6 tahun. Dia cukup tertarik untuk membaca dan mendengarnya, walaupun kadang sambil dibacakan lari kesini lari kesana, tapi ketika di review ulang alhamdulillah dia bisa menjawabnya.


peta tersebut menerangkan dimulai dari rasulullah lahir di bulan rabiul awal hari senin dan tahun gajah hingga beliau wafat. besar sekali harapan saya untuk adik saya semoga kelak aku, ia, keluargaku maupun keturunanku mengenal Rasul-Nya, mencintai Rasul-Nya dan bisa berkontribusi dalam segala kebaikan hingga puncaknya kelak bisa berkonribusi dalam pembebasan al-aqsa. 




Potret dia yang begitu antusias saat peta dibuka 😉

Pembelian di @sygmadayainsani



Tidak ada komentar:

Posting Komentar