Kamis, 10 September 2020

Miracle's

........................Sungguh Tuhanku Maha dekat lagi Maha Memperkenankan (do'a hamba-Nya)

hud : 61 


Akhir-akhir ini, termenung. terdiam, melihat segala keajaiban dalam hidup. betapa banyak Allah memberikan karunia hingga titik ini. berawal dari semasa Sekolah Dasar, anak polos yang tidak paham apapun, yang mengantarkan diri ini hingga ketitik ini. gambar diatas, beliau adalah guru saya, yang banyak mengajak kebaikan-kebaikan yang mengantarkan saya sampai kepada guru selanjutnya, yang ternyata sahabat baik guru saya semasa kecil. MasyaAllah Tabarakallah.


mungkin inilah hikmah dibalik perintah,

"berkumpullah dengan orang salih." 

sebab adab tak pernah cukup diajarkan dengan kata & tulisan tapi dengan contoh langsung di depan mata.

dan adapun sekiranya kebaikan yang ada pada diri, adalah sebab akibat dari contoh langsung dari beliau-beliau yang begitu saya hormati. begitu pula tentu dari didikan kedua orang tua :). tak ada hentinya ucapan "Alhamdulillah" melukiskan hari-hari, karena begitu banyak nasihat untuk diri yang tak pernah lelah diingatkan. khawatir futur, awalnya. alhamdulillah, Allah berikan diri ini dengan kumpulan orang-orang shalih/ah yang tak ada hentinya iringan nasihat di setiap hari yang dapat melembutkan hati, menentramkan jiwa. 

sempat hampir putus asa tolong jangan dicontoh ya haha. sifat seorang muslim seharusnya tidak seperti itu. hampir, karena ga punya tuntunan. entah,harus belajar dengan siapa. alhamdulillah Allah mudahkan bertemu beliau di pertemuan yang tak pernah disangka dan di bayangkan sebelumnya. yang alhamdulillah pula menuntun saya dengan nasihat tanpa letih. kebanyakan alhamdulillah ya ? iya, begitulah......sesungguhnya jika kamu bersyukur , pasti kami akan menambah nikmat kepadamu.... (Qs. Ibrahim : 7 ) keren ya ? ayatnya. selalu terkesima membacanya, maka dari itu seorang muslim memang wajib mentaddaburinya. dibuat jadwal harian, minimal 1 hari 10 ayat. jika ada yang berkesan ditulis dibuku. dan jadilah kurikulum kehidupan sesuai dengan Al-qur'an.

bagi yang sedang membaca blog ini. semoga tiap katanya tak hanya mengandung ilmu, tapi juga melahirkan zikir. semoga tiap kalimatnya tak hanya menambah wawasan, tetapi juga ketakwaan. dikutip dari karyanya ustdz Salim A Fillah dibukunya yang berjudul "Bahagianya merayakan cinta".

dan diakhir blog ini

aku mohon perlindungan pada-Mu dari jeleknya perbuatanku. aku akui nikmat yang engkau karuniakan kepadaku, dan aku akui dosaku maka ampunilah aku. sungguh tiada yang dapat mengampuni dosa-dosa selain engkau.

1 komentar: